Uakari Botak

Si Lucu Uakari Botak

Posted on

Kerajaan hewan adalah salah satu penghuni dari planet bumi selain manusia dan tumbuh-tumbuhan. Kerajaan hewan pun terdiri dari banyak sekali spesies, kelas, dan subspesies yang sangat beraneka ragam, dari yang terkenal akan keganasannya, kelucuannya, dan kemisteriusannya.

Meskipun sering sekali melihat berbagai jenis hewan baik itu secara langsung, di televisi, ataupun di internet, tapi belum banyak yang pernah melihat dan mengetahui tentang hewan dengan penampilan yang “Aneh”, “Unik”, dan terkesan “eksotis”. Salah satunya Uakari Botak.

Apa yang dibayangkan saat melihat hewan primata ini? Apakah akan membayangkan sesosok makhluk jadi-jadian yang meneror warga di hutan? Atau sudah tau kalau primata ini adalah hewan biasa, bukan jelmaan?

Baca Juga : Dewi Perssik Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

Uakari Botak adalah spesies monyet asli dari Brazil dan Peru, monyet ini sangat terkenal karena kepalanya yang merah dan bulu-bulunya yang teramat lebat, tidak seperti monyet kebanyakan. Uakari Botak sangat suka hidup di pepohonan yang tinggi dan jauh dari banjir alami yang terkadang terjadi dihutan tempat mereka hidup.

Para ilmuwan meyakini bahwa warna merah pada kepala monyet ini adalah karena mereka tidak memiliki pigmen di kepalanya, sehingga warna merah dari pembuluh darah dapat terlihat dari kulit kepalanya.

Namun sayang sekali, kini Uakari Botak sudah masuk kedalam salah satu daftar hewan yang hampir punah, dimana hal ini disebabkan karena banyaknya perburuan liar yang sangat tidak bertanggung jawab!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *