es kepal dancow

Es Kepal Milo VS Es Kepal Dancow

Posted on

Kamu sudah sudah coba makanan hits es kepal Milo belum? Apa belum? Nah sekarang malah ada lagi  inovasi terbaru, es kepal Dancow.

Es kepal Dancow pertama kali muncul dua pekan lalu di Bandung, digagas Dzaky Allam. Sejak dibuka, para penyuka es kepal langsung menyerbu. Sebanyak 200 cup es kepal Dancow pun, kata dia saat dihubungi melalui pesan pendek pada Rabu, 2 Mei, ludes terjual dalam sehari.

Pamor es kepal Dancow mulai dikenal sejak foto-foto itu beredar di berbagai akun Instagram food blogger. Varian baru jajanan pinggir jalan ala Malaysia ini muncul menyusul demam es kepal Milo, yang sebulan ini ramai dibicarakan.

Sama hebohnya dengan es kepal Milo, es kepal Dancow mendapat respons positif dari penyuka kuliner. Lantas, apa bedanya es kepal Dancow dengan es kepal Milo?

1. Bahan utama

Tentu saja bahan utama yang dipakai untuk es kepal Milo terbuat dari bubuk cokelat Milo. Milo yang digunakan pun kudu diimpor langsung dari Malaysia untuk menghadirkan rasa es kepal yang otentik.

Sedangkan bahan utama es kepal Dancow adalah bubuk susu putih merek susu Dancow. Berbeda dengan Milo yang kudu didatangkan dari negeri jiran, bubuk susu Dancow cukup dihadirkan dari dalam negeri.

2. Siapa saja yang membeli?

Umumnya, pembeli es kepal Dancow benar-benar hanya orang yang doyan susu putih. Jumlahnya memang lebih sedikit daripada penyuka susu cokelat. Sedangkan pembeli es kepal Milo lebih beragam karena kebanyakan orang tak memiliki masalah dengan rasa susu cokelat.

3. Takaran susu

Takaran racikan susu Milo biasanya lebih banyak dari takaran Dancow. Sebab, rasa susu putih cenderung lebih membuat enek sehingga takaran Dancow kudu dibatasi.
Begini tampilan es kepal Milo, Teens (dok. Instagram)

4. Pilihan topping

Pilihan topping untuk es kepal Dancow dan Milo sebenarnya tak jauh berbeda. Hanya, topping es kepal Dancow sedikit lebih beragam, meliputi bubuk susu cokelat, Oreo, crunch, kacang, marshmallow, Beng Beng, meses, dan roti tawar. Rasa susu putih yang cenderung flat dan gurih memungkinkan Dancow dipadupadankan dengan beragam topping tersebut.

Sedangkan topping untuk Milo cukup terbatas. Sebab, Milo sudah punya ciri khas rasa cokelat manis yang kuat. Dengan tambahan topping yang kurang pas, rasa susu cokelat justru dikhawatirkan akan rusak.

5. Harga

Umumnya harga yang ditawarkan untuk masing-masing es kepal tak jauh berbeda. Namun, dengan ukuran cup dan kuantitas bahan utama yang sama, harga yang dibanderol es kepal Dancow lebih murah. Es kepal Dancow berkisar Rp 12 ribu, sementara es kepal Milo sekitar Rp 15 ribu.

Baca juga : Pemuda Ini Lulus Sarjana Dengan Jualan Spons Cuci Piring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *