Jembatan Mary Magdalena

Jembatan Ponte Della Maddalena Italia Dipercaya Dibangun Oleh Iblis

Posted on

Jembatan adalah salah satu bangunan penting yang berfungsi untuk menghubungkan antar tempat di sisi satu dengan sisi lainnya yang terpisahkan oleh sungai, jurang, ataupun ketinggian. Dalam sejarah, penggunaan jembatan pun terbukti telah digunakan sejak beberapa ratus tahun yang lalu dengan berbagai macam fungsi dan tujuan.

Jembatan normalnya memang dibangun oleh manusia dengan berbagai macam alasan dan tujuan. Namun jembatan Ponte Della Maddalena diduga telah dibangun oleh iblis.

Baca Juga : Berzikirlah Saat Kau Marah

Ponte Della Maddalena (Jembatan Mary Magdalena) dibangun diseberang sungai Serchio di Borgo a Mozzano, Italia. Tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan tepatnya jembatan ini dibangun, namun para sejarawan memperkirakan kalau jembatan ini dibangun sekitar tahun 1046 sampai 1115.

Bahkan jembatan ini pun telah mengalami renovasi pada abad ke-14. Sungguh jembatan yang sudah sangat tua kan? Faktanya, nama asli jembatan ini pun sebenarnya sudah lama terlupakan, sehingga nama saat ini didapat pada tahun 1500 ketika sebuah kapel dibangun ditepian sungai untuk menghormati seorang wanita bernama Mary Magdalena.

Dalam legenda lokal, dikatakan kalau jembatan ini telah diselesaikan oleh iblis setelah arsiteknya (manusia) menyadari kalau ia tidak bisa menyelesaikan jembatannya sebelum batas waktu. Dan iblis pun setuju untuk membantunya menyelesaikan jembatan tersebut dengan imbalan jiwa orang pertama yang melewati jembatan ini.

Lalu sang arsitek pun memberitahukan kepada pastur setempat, dan ia disarankan sang pastur untuk mengirimkan seekor babi untuk menyeberangi jembatan. Saat sang iblis menyadari kalau ia telah ditipu, sang iblis pun akhirnya memutuskan untuk melompat ke sungai dan tidak pernah terlihat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *