Novel Baswedan

Kembalinya Novel Baswedan di KPK

Posted on

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan kembali bertugas di lembaga antirasuah pada Mei ini. Novel akan kembali bekerja di Direktorat Penyidikan sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas).

“Kalau tidak ada perubahan rekomendasi dari dokter, maka izin untuk istirahat sakit itu diberikan satu bulan sampai 18 Mei ini. Setelah itu kalau bisa kembali bekerja tentu kembali ke Direktorat Penyidikan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

Sebelum aktif bekerja, Febri mengatakan Novel Baswedan akan menghadiri musyawarah umum anggota Wadah Pegawai (WP) KPK hari ini. Masa tugas Novel sebagai Ketua WP KPK periode 2016-2018 telah usai.

Sebelumnya, Febri menyatakan kondisi mata kiri terus membaik. Saat ini, Novel masih harus menjalani rawat jalan di rumahnya.

Baca Juga : Es Kepal Milo VS Es Kepal Dancow

“Dokter memberi surat keterangan agar Novel istirahat sebulan. Nanti akan dilihat perkembangannya, apakah masih membutuhkan istirahat atau sudah dapat melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja sebagai penyidik di KPK,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini penglihatan Novel Baswedan dibantu menggunakan kacamata. Untuk sementara mata kirinya telah bisa membaca buku dalam jarak dan ukuran huruf yang wajar.

“Hasil pemeriksaan mata kiri (Novel Baswedan) menunjukkan perkembangan yang bagus dan membaik. Sementara mata kanan, kondisi masih sama dan belum begitu baik. Namun, diharapkan kondisinya stabil,” ucap Febri.

Novel Baswedan diserang dalam perjalanan usai menjalankan salat Subuh dari Masjid Jami Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang tak jauh dari kediamannya, 11 April 2017. Secara tiba-tiba, dua pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor menyiramkan cairan kimia tepat di wajah Novel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *