Berita unik

Manajer Toilet Di China Harus Lulusan Sarjana

Posted on

Percaya atau tidak, sekarang di China ingin jadi manajer toilet umum saja harus sudah punya gelar sarjana alias S1. Mengagetkan bukan? Tapi faktanya memang seperti itu karena pemerintah sedang berusaha meningkatkan kualitas pelayanan umum, termasuk toilet umum.

Menurut sebuah iklan pekerjaan yang diposting secara online oleh pejabat Distrik Hongshan, syarat calon pekerja harus berusia lebih dari 30 tahun dan yang paling mengejutkan, minimal harus bergelar sarjana, demikian seperti dilansir dari Nextshark.
Banyak netizen yang mentertawakan persyaratan tersebut karena posisi yang diduduki hanya sekedar manajer toilet umum.

Baca Juga : Tata Janeeta Menikah Lagi

Salah satu netizen bahkan berkomentar kalau sekarang kita harus giat lagi belajar karena jika tidak memiliki gelar sarjana, menjalankan toilet umum saja tidak akan bisa.

Sementara netizen lain berkomentar jika manajernya saja harus bergelar sarjana, berarti supervisornya harus memegang gelar master.

Ternyata ini alasannya!

Iklan pekerjaan ini diluruskan oleh seorang pejabat Komite Manajemen Perkotaan Distrik Hongshan. Dia menjelaskan kalau orang yang memegang jabatan ini akan bertanggung jawab menangani tugas administratif untuk toilet umum di distrik tersebut.

Berita unik

Diketahui kalau China sudah menjalankan “revolusi toilet” yang bertujuan melakukan peromabkan dan memodernisasi toilet umum di seluruh negeri.

Inisiatif ini akan memperbaiki toilet umum yang dianggap masih ketinggalan jaman karena masih menggunakan toilet jongkok di daerah perkotaan dan pedesaan.
Kayaknya cari pekerjaan di China semakin sulit!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *