berita terkini

Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Merak Saat Liburan Paskah

Posted on

Sebanyak 182 personil gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP diterjunkan mengamankan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, selama libur panjang hari Raya Paskah 2018.

Sedangkan seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Cilegon, diperintahkan menjaga arus lalu lintas dan daerah wisata, seperti jalur menuju Anyer dan menjaga lokasi peribadatan umat kristiani.

“Kita sudah siagakan, sudah ada apel gelar pasukan bersama-sama TNI dan Satpol PP, diturunkan di titik (keramaian) malam ini,” kata AKBP Rizki Agung Prakoso, Kapolres Cilegon, yang ditemui saat memantau Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis (29/3).

Peningkatan Jumlah Kendaraan

Sedangkan Pelabuhan Merak sendiri mulai dipadati oleh penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat, jelang libur panjang Hari Raya paskah 2018.

“Prediksi peningkatan kendaraan dan penumpang antara 15 sampai 2 persen. Dengan mengoperasikan 30 unit kapal dan lima dermaga,” kata Fariz Rizki Roeswandi, Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Kamis.

Puncak keramaian penumpang dari Pulau Jawa ke Sumatera terjadi tadi malam. Sedangkan arus baliknya, diperkirakan terjadi pada Minggu, 1 April 2018.

Cuaca pun diprediksi baik selama libur tiga hari ke depannya, dengan kecepatan angin antara 15-20 Knot dan ketinggian gelombang sekitar 1,5 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *