Apa Mobil yang Cocok Untuk Wanita? Berikut Tipsnya

Pengguna kendaraan roda empat bukan hanya pria, tetapi banyak juga wanita yang mengemudikan kendaraan mobil. Tentunya antara pria dan wanita ada perbedaan selera dan keinginan mengenai mobil yang diinginkan. Wanita biasanya akan memilih kendaraan jenis city car dengan alasan karena ukuran yang kecil serta proses penggunaannya juga bisa dikatakan mudah dibanding mobil besar misalkan saja SUV atau MVP. Hal ini membuat proses pemilihan mobil bagi wanita tidak bisa disamakan dengan pria. Ada sejumlah faktor yang mesti diperhatikan dulu sebelum datang ke dealer atau balai lelang untuk membelinya.

Wanita identik dengan penampilan sehingga mobil yang dimiliki harus mempunyai penampilan yang terbaik baik interior maupun eksterior. Hal ini jelas berbeda dengan selera pria yang mengutamakan performa atau kinerja dari sebuah mobil. Makanya jangan sampai salah beli mobil untuk kaum wanita, biar lebih lengkap berikut ini ada tips memilih kendaraan khusus untuk wanita.

Biaya yang tersedia

Semua proses pembelian mobil tentunya disesuaikan dengan biaya yang ada dan jangan sampai beli mobil diluar batas kemampuan sehingga nantinya keuangan akan terganggu. Pastikan membeli kendaraan yang cocok dan sesuai budget serta pikirkan juga apakah mau beli mobil bekas atau baru secara tunai atau dicicil beberapa tahun.

Warna

Untuk warna tentunya disesuaikan dengan karakter dari pemilik mobil dan pastinya harus sesuai selera wanita. Biasanya wanita yang ceria serta periang menyukai warna cerah, sedangkan wanita yang elegan akan memilih warna yang agak gelap. Pemilihan warna juga penting karena nantinya akan selalu percaya diri dalam mengemudikan kendaraan tersebut.

Ukuran

Selain warna, ukuran juga harus diperhatikan dan cocok untuk wanita. Apalagi wanita tidak suka sesuatu yang ribet, itu artinya jenis kendaraan city car akan pas sekali untuk wanita. Jika menginginkan ukuran lebih besar, maka wanita juga masih cocok untuk mengendari jenis kendaraan SUV yang sudah banyak beredar sekarang.

Keamanan

Setiap wanita yang mengemudi kendaraan harus dipastikan keamanannya jadi ketika beli mobil juga harus memperhatikan faktor ini. Belilah kendaraan yang sudah memiliki sistem keamanan terbaru dan super canggih seperti airbag. Selain itu, sudah tersedia sistem EBD yang berguna saat dilakukan pengereman secara mendadak. Ada juga sistem ESC yang berperan menyeimbangkan mobil saat kehilangan kendali. Jangan lupakan juga blind spot monitoring untuk memastikan setiap kendaraan di sekitar bisa dimonitor oleh pengemudi.

Keempat tips tersebut harus menjadi perhatian ketika beli mobil untuk wanita. Tidak masalah juga bila harus membeli mobil bekas di balai lelang IBID saat anggaran terbatas. Hal terpenting dari beli kendaraan bekas adalah memastikan performa tetap terjaga dan pengemudi bisa merasakan kenyamanan dalam mengemudikan mobil sekalipun kendaraan bekas. Temukan beragam mobil khusus wanita di balai lelang IBID sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *