Cara Kerja Dari Asuransi Jiwa Murni

Saat membeli asuransi jiwa tentunya bisa memperhatikan cara kerjanya. Jenis asuransi jiwa yang ada di pasaran mempunyai cara kerja yang berbeda-beda dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Seperti bagi yang akan memilih jenis asuransi jiwa murni bisa memperhatikan cara kerja asuransi ini sebelum akan membelinya. Beberapa cara kerja dari asuransi jiwa yang bisa digunakan untuk perlindungan tertanggung adalah:

1. Jangka perlindungan terbatas

Hal pertama yang perlu diketahui dari asuransi jiwa ini adalah mempunyai jangka perlindungan yang terbatas. Asuransi ini mempunyai yang jangkanya bisa dipilih sesuai kebutuhan, tetapi tidak panjang. Untuk jangka waktu yang bisa dipilih adalah per tahun, 5 tahun, 10 tahun, hingga 30 tahun. Sehingga masa perlindungan tersebut akan bisa memberikan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan dan telah dipilih. Dengan jangka waktu perlindungan terbatas tersebut akan memberikan keunggulan karena biasanya usia hidup seseorang tidak mencapai 99 tahun hingga 100 tahun. Sehingga perlindungan yang panjang akan membuatnya tidak bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa yang mempunyai masa perlindungan dalam jangka waktu yang panjang.

2. Uang pertanggungan didapatkan ketika terjadi klaim

Cara kerja selanjutnya dari asuransi jiwa murni adalah akan mendapatkan uang pertanggungan apabila terjadi klaim. Klaim merupakan proses yang diajukan untuk mendapatkan manfaat asuransi yang dipunyai. Asuransi jiwa umumnya akan memberikan perlindungan ketika tertanggung meninggal dunia. Selain itu ada juga perlindungan saat tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan cacat tetap total dan sebagian. Kondisi tersebut membuat keuangan keluarga tidak stabil karena kehilangan pekerjaan maupun pencari nafkah di keluarga. Oleh karena itulah maka penerima manfaat dari keluarga bisa mengajukan klaim agar mendapatkan uang pertanggungan dari produk asuransi jiwa yang dimiliki.

3. Tidak ada klaim maka premi hangus

Hal terakhir yang perlu diketahui dari cara kerja dari asuransi jiwa ini adalah adanya kesempatan bahwa premi yang dibayarkan akan hangus. Apabila di dalam masa perlindungan asuransi ini tidak ada klaim yang terjadi, maka hal tersebut akan membuat premi yang dibayarkan hangus. Sehingga keuntungan akan didapatkan dengan uang pertanggungan dari manfaat asuransi ini apabila terjadi klaim yang dilakukan di masa perlindungan. Sehingga saat mempunyai asuransi jiwa ini dengan perlindungan 5 tahun, maka apabila tidak ada klaim di waktu tersebut maka premi asuransi akan otomatis hangus dan tidak bisa didapatkan.

Bagi yang ingin memilih asuransi jiwa ini mempunyai banyak keuntungan dan manfaat lainnya yang didapatkan. Mulai dari uang pertanggungan yang akan didapatkan mempunyai jumlah yang besar hingga miliaran. Sehingga apabila terjadi klaim, maka uang pertanggungan besar tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan finansial diri dan keluarga. Selain itu premi yang dipunyai juga terjangkau dan menggunakan premi flat yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan. Asuransi jiwa ini juga tidak memberikan resiko kehilangan karena tidak digunakan untuk investasi.

Produk asuransi jiwa murni  yang bisa dipilih sekarang ini sangat mudah karena bisa didapatkan secara online. Anda bisa membeli produk online di I Love Life Astra yang menawarkan keunggulan pembelian dengan cepat. Tersedia produk Flexi Life yang merupakan asuransi jiwa berjangka dari I Love Life Astra. Produk ini memberikan uang pertanggungan besar yaitu 5 miliar untuk yang membelinya saat usia masih muda mulai dari 18 tahun hingga 45 tahun. Sedangkan usia di atasnya bisa mendapatkan uang pertanggungan 1 hingga 2 miliar rupiah.