Gitar Yamaha APX 600: Warna, Harga, dan Kelebihannya

Sejak lama dikenal oleh seluruh dunia sebagai pencetak alat-alat musik yang tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya, keberhasilan Yamaha salah satunya berkat produksi gitar akustik yang berkelanjutan. Jika bicara gitar akustik tentunya banyak yang terfokus kepada Yamaha APX yang begitu melegenda karena sudah diperkenalkan pertama kali tahun 1987 dan memasuki Indonesia pertama kali di tahun 2007 silam.

Kali ini akan dibahas yang terbaru yakni Yamaha APX 600 yang luncur tepat di kuartal akhir tahun 2017 lalu, peluncurannya tidak sendiri tetapi ditemani oleh Yamaha CPX 600. Gitar Yamaha APX 600 yang amat sangat cocok dengan anak muda ini dilengkapi dengan lima warna yang menambah tingkat keren dari tampilan gitar ini.

Warna apa saja itu? Ada hitam dengan kesan elegan berkelas, putih yang bersih dan menyejukan hati, hijau yang menampakkan kejantanan pemainnya, cokelat tua yang sarat akan kesan klasik gitar Yamaha, dan terakhir ada warna krem yang kalem tetapi tetap menawan.

Jika melansir laman https://www.blibli.com/harga/gitar-yamaha-apx-600 terlihat harga yang dibanderol untuk gitar Yamaha APX 600 ini berada di kisaran tiga jutaan rupiah saja, tentu sangat terjangkau untuk ranah gitar original Yamaha tentunya.

Untuk kelebihan dari gitar Yamaha APX 600 ini dapat dilihat dari beberapa aspek seperti:

  • Playbility yang Dapat Dikatakan Nyaman

Menjadi salah satu dari keunggulan gitar Yamaha APX series yang terkenal sangat nyaman untuk dimainkan, bahkan para pemula pun juga mengakuinya. Hal ini dikarenakan memang gitar ini disetting jarak ketinggian senar dengan fretboard-nya yang sangat rendah.

  • Suara Gitar yang Terdengar Garing

Yamaha APX 600 juga mempunyai kualitas tone yang maksimal, selain itu untuk karakter suaranya jug terdengar garing dan renyah sehingga sangat cocok dan sedap ketika dimainkan untuk beragam genre. Kelebihan ini membuat gitar ini cocok untuk anda yang suka memainkan gitar dengan teknik strumming atau bahasa umumnya adalah digenjreng bukan dipetik.

  • Kualitas Kelistrikan Gitar yang Sangat Oke
  • Desain Gitar yang akan Meluluhkan Siapapun yang Memandangnya
  • Gitar Yamaha APX 600 yang Dibekali dengan Garansi Resmi Sehingga Terhindar dari Rasa Was-Was akan Kerusakan

Itulah tadi ulasan lengkap dari gitar Yamaha APX 600.