6 Aspek untuk Cek Kondisi Mobil Sebelum Beli Avanza Bekas di mobil88

Saat ini, banyak orang mulai sering mencari informasi seputar harga Avanza bekas karena kondisi mobilnya yang masih cukup menarik. Bahkan, harga Avanza bekas bisa mencapai separuh dari harga barunya, sehingga semakin dinilai menggoda, meskipun untuk mobil keluaran lama sekalipun. 

Meski biasanya mobil bekas masih cukup menjanjikan, tapi ingatlah bahwa sebelum membeli mobil bekas, Anda tetap wajib mengetahui kejelasan kendaraan agar tidak merasa dirugikan. Bila begitu, apa saja bagian penting mobil bekas yang wajib dicek untuk memastikan kondisinya? Berikut ulasannya:

Aspek Penting yang Harus Dicek dari Avanza Bekas

Saat membeli mobil bekas, Anda perlu berhati-hati karena Anda tidak mengetahui kondisi kendaraan yang sebenarnya. Semuanya mungkin mulus seperti baru di luar dan masih terlihat bersih di dalam, tetapi bagian lain mungkin rusak. Jika seperti itu, jelas Anda akan merugi karena biaya perbaikannya pun cukup mahal. Oleh karena itu, agar tidak terkecoh, pastikan cek bagian ini!

1. Kondisi Radiator dan Berbagai Filter

Radiator yang rusak dapat menyebabkan mesin mati dan kejadian tidak menyenangkan lainnya. Kondisi filter juga selaras jika radiator rusak, sering menyebabkan mesin mati. Untuk melakukannya, periksa kondisi aktual seperti jumlah air, sirkulasi, penyumbatan, kekuatan mobil, dan lain-lainnya. 

2. Pemeriksaan Keadaan Mesin

Tak bisa dipungkiri, mobil yang dijual di bawah harga pasar seringkali berada dalam kondisi yang buruk dan mungkin memiliki mesin yang rusak. Jadi, sebaiknya buka kap mesin dan periksa satu per satu komponen untuk memeriksa kondisinya. Selain itu, jangan lewatkan juga bagian kampas rem dan kopling.

3. Memastikan Mobil Bukan Bekas Banjir

Jual beli mobil bekas biasanya berjalan dengan cukup sulit, karena banyak mobil bekas yang pernah terendam banjir, namun kondisinya tidak bisa dideteksi. Mobil bekas yang pernah terendam banjir ini umumnya akan mudah berkarat atau korosif. Selain itu, bisa saja komponen bagian dalam sudah tidak prima karena terendam lumpur. Untuk itu, ingatlah untuk mengamati semua bagian, dan cari tahu juga daerah asal mobil untuk jaga-jaga.

4. Kondisi Interior atau Bagian Dalam Mobil

Kondisi interior mobil bekas yang hendak dibeli juga merupakan salah satu bagian penting, sehingga wajib Anda perhatikan. Adapun beberapa kondisi interior atau bagian dalam dari mobil bekas yang harus dicek adalah kursi, apakah masih bisa Anda atur dengan baik, kemudian AC, dan berbagai perangkat audio jika ada.

5. Melihat Fungsi Lampu Sen

Tidak dapat disangkal bahwa lampu sen atau lampu tanda belok adalah bagian yang sangat penting dari setiap kendaraa. Saat berada di jalan, baik itu siang atau malam hari, lampu sen adalah sebuah kewajiban. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa fungsi indikator sebelum membeli mobil bekas.

6. Cek Kelengkapan Surat-surat

Poin terakhir adalah memastikan surat-surat penting dari mobil bekas tersebut masih lengkap, mulai dari BPKB, STNK, faktur, dan bukti pembelian sekalipun. Perlu diketahui, pemilik lama biasanya beralasan bahwa surat sedang digunakan untuk gadai, untuk hutang dan lain-lain. Bila begitu, sebaiknya jangan percaya dan jangan langsung membeli, tak peduli seberapa murah harga mobil bekas tersebut.

Pilihan Unit Avanza Bekas di mobil88

Jika Anda merasa kurang mengerti teknis kendaraan, sebaiknya lakukan transaksi beli mobil bekas di tempat yang terpercaya, seperti mobil88. Bahkan di sini, tersedia berbagai pilihan Avanza bekas. Tertarik? Simak dahulu beberapa review tipe dan harga Avanza bekas yang tersedia berikut:

1. Toyota Avanza Veloz, 2014

Veloz terjangkau Rp158 juta dengan kondisi siap pakai dan bodi mulus, berikut informasi armadanya:

  • Warna: Silver metalik
  • Transmisi: Manual
  • Kilometer: 92.700 km

Harganya menarik, ya? Jika tertarik, Anda bisa langsung menghubungi mobil88 cabang Soekarno Hatta.

2. Avanza Veloz, 2017

Veloz keluaran tahun 2017  dibanderol dengan harga Rp175 juta dengan harga sudah termasuk pajak dan juga lolos tes dari mobil88, adapun kondisinya:

  • Warna: Silver metalik
  • Transmisi: Manual
  • Kilometer: 57.261 km

Tertarik? Silahkan hubungi showroom mobil88 Jemursari, Surabaya untuk mendapatkannya.

3. Toyota Avanza 1.5 GMT, 2022

Ingin Avanza bekas rasa baru? Maka Avanza 1.5 GMT dengan harga Rp230 juta tentu menarik perhatian Anda. Berikut spesifikasinya:

  • Warna: Grey
  • Transmisi: Manual
  • Kilometer: 89 km

Segera kunjungi mobil88 Bintaro DH untuk mendapatkannya dan melakukan test drive terlebih dahulu.

Selain rekomendasi di atas, masih ada lebih dari 70 unit Avanza bekas lain dengan kualitas terbaik di seluruh showroom mobil88. Tentunya harga Avanza bekas tersebut bisa langsung Anda cek di aplikasi. 

Anda juga bisa langsung kunjungi showroom mobil88 di berbagai kota, misalnya: Medan, Semarang, Balikpapan, Bandung, Surabaya, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, Denpasar, Palembang dan Pekanbaru.

Untuk alamat lengkap dari cabang-cabang tersebut, langsung kunjungi laman resmi mobil88 berikut ini: https://www.mobil88.astra.co.id/blog/lokasi-showroom/ ya!